Tadi sore dan lusa lalu kegiatan saya cuma nembak wifi untuk bengkel baru.

Wifi yang saya tembak kali ini ga terlalu jauh jaraknya. cuma 100 meter aja. dan perangkat yang saya pakai juga ga terlalu wah. bisa dibilang perangkat ini memang dijual lumrah di toko komputer biasa.

Kalau sebelum nya saya bikin tutorial tentang nembak wifi pakai kaleng (sebagai reflektor) sekarang saya ga pakai peralatan tambahan, tapi langsung pakai antena bawaan dari masing masing akses point nya.

Saya pakai 2 akses point, satu sebagai pemancar yang mendapatkan akses internet melalui jalur kabel lan ke modem indihome. Satunya lagi saya buat sebagai repeater yang akan menangkap sinyal wifi AP 1 lalu memancarkan nya kembali (agar lebih kuat)

Perangkat yang saya pakai :

  • TP-LINK EAP110 (sebagai pemancar)
  • TP-LINK TL-WA801ND (sebagai repeater)

Jadi karena peletakan TP-LINK EAP110 (sebagai pemancar) sudah tergolong sangat tinggi (saya taruh di atas genteng) jadi di bagian client atau penerima, jika meletakkan perangkat TP-LINK TL-WA801ND (sebagai repeater) akan sangat mudah untuk melakukan repeater sinyal wifi karena kondisinya yang bisa saling melihat (tanpa halangan).

Benar saja pada saat saya menguji internet di client, tidak ada masalah sama sekali dan internet nya pun lancar.

Internet ini untuk keperluan Bali Mikro.

Ngomongin masalah nembak wifi saya yang pakai kaleng, banyak juga yang ngira itu bahan becandaan dan terlalu mengada ada. padahal itu semua juga saya pelajari dari beberapa tulisan nya pak Onno W.Purbo yang merupakan pakar dibidang TI. Selain itu juga belajar tentang antena kaleng atau di luar negri populer dengan sebutan “cantenna” ini memang diajarkan di kampus tempat saya kuliah tentang komputer.

Jadi aga kesel juga kalau ada yang nganggap itu becandaan. 😀 apa ga pernah baca baca informasi tentang teknologi ya yang ngomong gitu 😀

Ya mungkin cerita hari ini itu aja dulu dah.

Nembak Wifi Lagi

Navigasi pos


Satu tanggapan untuk “Nembak Wifi Lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *